Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Indonesia, Saatnya Sentul Bebenah!

By Tulus Muliawan - Rabu, 20 Mei 2015 | 21:15 WIB
Sirkuit Sentul, siap bebenah menuju MotoGP 2017.
JEWEL SAMAD/AFP
Sirkuit Sentul, siap bebenah menuju MotoGP 2017.

Kabar baik datang pada Rabu (20/5). Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan Dorna selaku operator MotoGP, berniat menghidupakan kembali MotoGP Indonesia pada 2017.

Rencana menggelar balapan di Sirkuit Sentul ini tentu disambut positif banyak pihak. Bukan hanya para pegiat balap lokal dan pemerintah, tapi juga para pecinta balap motor di Indonesia.

Kemenpar, yang diwakili Menteri Arief Yahya, berharap Indonesia bisa meraup untung dari gelaran ini. Salah satunya menyangkut promosi wisata Indonesia.

"Hal ini sangat luar biasa. Ini menjadi salah satu obsesi IMI yang menjadi kenyataan. Ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas Sirkuit," ujar Nanan Sukarna, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia.

MotoGP Indonesia berpeluang hadir pada 2017. Dorna menjanjikan akan ada 20 seri berputar pada 2017, tidak 18 seri seperti saat ini. Dua seri lain akan menjadi rebutan Indonesia, Finlandia, dan Thailand.

Sebelumnya, Sirkuit Sentul, Bogor, juga pernah menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP pada 1996 dan 1997. Ketika itu, pebalap top seperti Valentino Rossi dan Mick Doohan tampil sebagai peserta.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X