Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak Zidane Selamatkan Timnas Walau Gagal Panenka

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 20 Mei 2015 | 21:05 WIB
Luca Zidane, anak Zinedine Zidane yang jadi kiper timnas.
Getty Images
Luca Zidane, anak Zinedine Zidane yang jadi kiper timnas.

17. Kiper muda itu mengeksekusi tendangan penalti penalti keempat bagi timnya, tapi bola terpantul di mistar lalu ke belakang gawang.

Namun, kiper berumur 17 tahun ini menebus kegagalannya dengan menyelamatkan gawang dari giliran penalti terakhir dan membuat timnya melaju ke final. Zidane yang satu ini memang lain sendiri, tidak seperti dua saudaranya yang jago sebagai pemain lapangan.

Dalam adu penalti tersebut, kedudukan sementara sedang 1-1, setelah Luca berhasil menyelamatkan gawangnya dua kali, tapi dia sendiri lalu menjadi penendang penalti berikutnya. Sayangnya, upaya trik panenka itu terlalu tinggi dan menyentuh mistar.

Striker Belgia, Odsonne Edouard kemudian mengambil giliran terakhir dan Zidane muda satu ini menjadi pahlawan usai mengagalkan tendangan penentuan dari lawan.

Prancis terakhir memenangi kejuaraan itu pada 2004, yang dalam timnasnya diisi pemain-pemain macam Samir Nasri, Karim Benzema. dan Hatem Ben Arfa.

Luca saat ini bermain untuk tim junior Real Madrid bersama tiga saudaranya yang lain, di mana sang ayah adalah asisten manajer klub saat ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Youtube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X