Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 Menyumbang Korban Nepal? Ternyata Hoax

By Wieta Rachmatia - Kamis, 14 Mei 2015 | 22:14 WIB
Cristiano Ronaldo.
Getty Images.
Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, sempat beredar kabar soal Cristiano Ronaldo (30) yang memberikan donasi senilai lima juta pound (102,7 miliar rupiah) kepada korban gempa bumi di Nepal. Namun ternyata berita tersebut hanya merupakan isapan jempol belaka.

Yayasan Save The Children mengonfirmasi bahwa bintang sepak bola asal Portugal ini tak pernah memberikan sumbangan tunai yang ditujukan untuk membantu pemulihan korban gempa bumi di Nepal. Namun mereka berterima kasih kepada Ronaldo karena telah membuat publik sadar Nepal tengah membutuhkan bantuan.

"Duta Save the Children, Cristiano Ronaldo, telah menggunakan suaranya untuk meningkatkan kesadaran terhadap masalah yang dialami anak-anak di seluruh dunia, termasuk mereka yang terkena efek gempa bumi di Nepal. Namun informasi terakhir soal donasi yang diberikan Cristiano Ronaldo sebagai respon terhadap yayasan Save The Children di Nepal, tidak benar. Setelah gempa bumi kedua yang membawa lebih banyak kehancuran di negara tersebut, kami ingin berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan tokoh penting lainnya, karena telah membantu mempublikasikan situasi yang dialami para anak-anak dan keluarga mereka di Nepal," demikian pernyataan Save the Children yang dimuat situs 101greatgoals. (wta)


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : 101greatgoals


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X