Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PT Liga Indonesia Batalkan Turnamen Pramusim

By Firzie A. Idris - Rabu, 20 Mei 2015 | 17:00 WIB
Joko Driyono, menyatakan PT LIga tidak mendapat restu dari BOPI.
Herka Yanis/Bolanews
Joko Driyono, menyatakan PT LIga tidak mendapat restu dari BOPI.

PT Liga Indonesia menyatakan bahwa secara resmi turnamen pramusim batal diselenggarakan. Mereka beralasan tidak mendapat restu dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Sejatinya, turnamen pramusim bertajuk QNB Champions Cup 2015 akan bergulir pada 26 Mei.

Namun, PT Liga tidak mendapat izin dari BOPI kecuali jika mereka bekerja sama dengan Tim Transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

"PT Liga mengambil keputusan untuk membatalkan turnamen pramusim 2015 karena alasan tidak diterbitkannya rekomendasi dari BOPI dan untuk memberikan kepastian kepada klub peserta terkait persiapan yang dilakukan," ujar Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

Mereka juga sudah mengajukan surat izin kepada BOPI pada hari Selasa (19/5) kemarin. Namun, BOPI menyatakan bahwa PT Liga harus berkoordinasi dengan Tim Transisi, karena saat ini segala urusan sepak bola Indonesia harus melalui mereka.

"Kami tidak bisa koordinasi dengan tim transisi," tutur Joko Widodo.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X