Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bobotoh Galang Dana untuk Korban Longsor Bandung

By Firzie A. Idris - Kamis, 14 Mei 2015 | 22:15 WIB
Suporter Persib melakukan aksi sosial untuk membantu korban longsor Pangalengan.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Suporter Persib melakukan aksi sosial untuk membantu korban longsor Pangalengan.

Sejumlah aksi sosial digelar Bobotoh untuk menggalang dana bagi korban bencana alam longsor di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Salah satu cara yang ditempuh pendukung Persib itu adalah menggelar pentas musik amal bertajuk "Kadeudeuh Bobotoh Keur Pangelengan " di halaman Balai Kota Bandung, Minggu (17/5).

Pentas musik tersebut akan menampilkan sederet grup band beken asal Kota Kembang, salah satunya Band Kuburan. Selain itu, akan hadir pula pemain Persib dan pemeran sinetron Preman Insaf.

Dadan Gareng selaku ketua panitia aksi sosial Bobotoh mengatakan walikota Bandung, Ridwan Kamil, mantan wakil gubernur Jabar, Dede Yusuf, dan manajer Persib, Umuh Muchtar, juga bakal menghadiri kegiatan yang digagas komunitas Bobotoh ini.

"Sambutan Bobotoh terhadap aksi sosial ini sangat luar biasa. Dalam tempo singkat mengalir sumbangan dari Bobotoh berupa pakaian, makanan, maupun uang," ujar Dadan.

Bantuan tersebut bukan hanya berasal dari Bobotoh di kawasan Jawa Barat, mereka yang berada di luar Jawa pun cukup banyak yang ikut mengulurkan bantuan.

"Kegiatan ini menjadi bukti bahwa Bobotoh memiliki kepedulian sosial yang tinggi," tutur Dadan.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X