Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Rival Sekota, Roma Runner-up Serie A

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 26 Mei 2015 | 01:14 WIB
Juan Iturbe mencetak gol ke gawang Lazio
Getty Images
Juan Iturbe mencetak gol ke gawang Lazio

1 di Olimpico Stadium, Selasa (26/5) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menjadikan I Lupi memastikan finis sebagai runner-up Serie A musim ini dan lolos otomatis ke Liga Champion.

Di satu pertandingan tersisa musim ini Roma kini mengemas 70 poin di urutan kedua. Posisi tersebut tidak akan berubah karena Lazio di tempat ketiga terpaut empat poin.

Sementara itu, kekalahan ini membuat posisi Lazio belum aman. Mereka masih bisa gagal lolos ke Liga Champion.

Ya, di pertandingan terakhir Lazio masih akan melakoni laga penentuan melawan Napoli yang juga menjadi pesaing utama perebutan posisi ketiga. Pemenang dipertandingan tersebut akan mendapatkan jatah terakhir tiket ke Liga Champion.

Laga derbi Roma berjalan seimbang di babak pertama. Kedua tim kesulitan untuk bisa memecahkan kebuntuan.

Akan tetapi, Juan Iturbe akhirnya bisa membongkar pertahanan Lazio pada menit ke-73. Golnya membuat Roma unggul 1-0.

Pada menit ke-81 Filip Dordevic sanggup membuat skor kembali imbang 1-1. Ia mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Miroslav Klose.

Mapou Yanga-Mbiwa tampil sebagai pemain penentu kemenangan Roma atas Lazio. Berawal dari umpan Miralem Pjanic, ia sukses memastikan kemenangan 2-1 Roma pada menit ke-85.

Susunan Pemain

Lazio: Marchetti, Basta, De Vrij, Gentiletti, Lulic (Cavanda 55), Parolo, Biglia (Cataldi 79), Candreva, Mauri (Djordjevic 76), Felipe Anderson, Klose

AS Roma: De Sanctis, Torosidis, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas, Keita (Pjanic 68), De Rossi, Nainggolan, Florenzi, Totti (Ibarbo 61), Iturbe (Doumbia 85)


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X