Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Ini Dia Messi-nya Italia

By Caesar Sardi - Rabu, 20 Mei 2015 | 13:24 WIB
Sebastian Giovinco, permata mentah.
Phil Cole/Getty Images
Sebastian Giovinco, permata mentah.

hati, dalam waktu dekat Liga Italia juga bisa kehilangan salah satu pemain masa depan mereka.

Kehadiran scout Barcelona pada laga FC Zurich-Empoli di 2nd leg babak pertama Piala UEFA (4/10) semakin menegaskan kehebatan seorang Sebastian Giovinco.

Gelandang serang/striker yang dipinjam Empoli dari Juventus ini punya potensi besar. Kemampuan dribel dan passing bola-nya kelas satu. Ada yang menyebut dia merupakan jawaban Italia dan Serie A untuk Lionel Messi.

Dengan tinggi badan hanya 164 cm, Giovinco memang jadi mirip dengan bintang Argentina dan Barcelona itu. “Postur dan umurnya sama dengan Messi. Keduanya mengombinasikan talenta dengan kecepatan,” ujar pelatih tim nasional Italia U-21, Pierluigi Casiraghi, di Tribal Football.

Juventus meminjamkan pemain yang sudah membela Italia dari level umur U-16 itu dengan harapan Empoli akan dapat mematangkan sang permata mentah. Sejauh ini, pemain kelahiran 26 Januari 1987 itu sudah cukup sukses tampil bersama klub peminjamnya di Serie A.

Musim depan Juventus perlu mempertimbangkan menariknya pulang. Jangan sampai penggabungan Messi Italia dan Messi tulen benar-benar terjadi di Barcelona.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 9 Oktober 2007, BOLA Edisi No. 1.765


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X