Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesta Gol di Camp Nou, Barcelona Pimpin Klasemen

By Tulus Muliawan - Minggu, 8 Maret 2015 | 20:00 WIB
Lionel Messi, menjadi mencetak hattrick di Camp Nou.
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi, menjadi mencetak hattrick di Camp Nou.

26, Minggu (8/3). Bermain di Camp Nou, Barca menang telak 6-1 atas Rayo Vallecano.

Pesta gol Barcelona diawali pada menit kelima lewat aksi Luis Suárez. Penyerang Uruguay itu sukses menuntaskan umpan terobosan dari Xavi dengan sepakan kaki kanan dan menjadi gol.

Setelah tak mampu menambah gol di babak pertama, Barca tancap gas di babak kedua. Hasilnya, Gerard Piqué sukses menambah keunggulan Barca pada menit 50 setelah memaksimalkan sepak pojok.

Pada menit 56, Barcelona kembali menjauh. Gol ketika Blaugrana lahir dari kaki Lionel Messi lewat titik penalti setelah Suarez dijatuhkan Robert Trashorras di kotak terlarang.

Messi kembali memperbesar keunggulan Barca pada menit 62. Lagi-lagi, tendangan kaki kiri Messi berhasil memperdaya pergerakan kiper Vallecano, yang sudah kebobolan empat gol.

Messi mencetak hattrick pada menit 68 setelah menuntaskan umpan silang dari Pedro. Gol ini membuat Messi melewati rekor top skor sepanjang masa La Liga yang selama ini dipegang Telmo Zarra dan Cristiano Ronaldo dengan 23 kali hattrick.

Pada menit 81, Alberto Bueno memperkecil kedudukan menjadi 1-5 setelah penaltinya gagal dihalau Claudio Bravo. Sebelum penalti terjadi, Dani Alves diusir wasit karena menjegal Bueno.

Suarez menutup kemenangan Barca dengan skor 6-1 setelah menuntaskan umpan dari Messi. Skor 6-1 membuat Barca memimpin klasemen La Liga dengan nilai 62, terpaut satu poin dari Madrid di posisi dua (61 poin).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X