Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Setengah Hati Melepas Gelandang Ini

By Indra Citra Sena - Minggu, 31 Mei 2015 | 17:56 WIB
Casemiro, segera memperoleh status permanen di Porto.
Dennis Grombkowski/Getty Images
Casemiro, segera memperoleh status permanen di Porto.

Kebimbangan melanda Real Madrid dalam upaya memulangkan salah satu personelnya, Casemiro, dari masa pinjaman di Porto.

Di satu sisi, kubu Madrid membutuhkan tenaga gelandang sentral asal Brasil itu. Pasalnya, Los Blancos hampir dipastikan bakal kehilangan Sami Khedira, yang proses transfernya segera rampung setelah melewati serangkaian tes medis di Juventus, Kamis (28/5).

Akan tetapi, keinginan Madrid tersebut terganjal regulasi UEFA tentang pembatasan pemain non-Uni Eropa. Mereka kini sudah memiliki dua pemain yang belum memegang paspor Spanyol, yakni James Rodriguez dan Lucas Silva.

Batasan pemain non-Uni Eropa adalah tiga orang. Kuota tersebut segera penuh mengingat Madrid telah merampungkan transfer Danilo Luiz da Silva dari Porto, yang akan resmi bergabung per 1 Juli 2015.   

Pada saat Madrid sedang mempertimbangkan berbagai hal, pihak Porto bergerak cepat dengan mengumumkan status Casemiro. Klub raksasa Portugal itu berencana mengaktifkan opsi permanen dalam klausul peminjaman sang pemain

“Porto telah memberitahu Madrid terkait niatan mematenkan status Casemiro. Terdapat kemungkinan bahwa Madrid akan menolak opsi tersebut. Kenyataannya, Casemiro semakin dekat untuk menjadi pemain Porto.” Begitu pernyataan resmi Porto di situs klub.

Porto dikabarkan siap menebus Casemiro seharga 15 juta euro (sekitar 215,8 miliar rupiah).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X