Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Terancam Dipecat

By Wieta Rachmatia - Minggu, 24 Mei 2015 | 18:57 WIB
Roberto Di Matteo.
Oliver Hardt/Getty Images
Roberto Di Matteo.

Schalke mengakhiri Bundesliga 2014/15 di peringkat enam dengan mengoleksi 48 poin. Klub berjulukan The Royal Blues tersebut dipastikan merebut satu tiket ke babak Kualifikasi III Liga Europa musim mendatang.

Meski mampu lolos ke kompetisi Eropa, kinerja pelatih Roberto Di Matteo (44) tetap dianggap kurang memuaskan. Apalagi pada laga terakhir Bundesliga, Schalke harus menelan kekalahan 0-2 di markas Hamburger SV (23/5).

Rumor yang beredar menyebutkan, pria asal Italia ini bakal segera didepak dari kursi kepelatihan Schalke.

"Kami akan menganalisis segalanya dalam beberapa hari ke depan, setelah itu baru mengambil sejumlah keputusan penting," ucap Manajer Schalke, Horst Heldt, seperti dikutip Bild.

"Namun kami harus menegasnya, hasil musim ini diraih dan menjadi tanggung jawab semua orang termasuk pemain, manajemen, staf kepelatihan dan semuanya. Oleh sebab itu, kami harus melakukan pembicaraan khusus sebelum menentukan langkah berikutnya," imbuh pria berusia 45 tahun itu.

Di Matteo didaulat sebagai pelatih Schalke untuk menggantikan Jens Keller pada 7 Oktober 2014. Target utama Schalke adalah lolos ke Liga Champion musim depan, tetapi Di Matteo gagal memenuhinya.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X