Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluang Indonesia ke Semifinal Terbuka Lebar

By Tulus Muliawan - Rabu, 13 Mei 2015 | 23:00 WIB
Hendra/Ahsan dkk. berpeluang lolos ke semifinal.
WANG ZHAO/AFP
Hendra/Ahsan dkk. berpeluang lolos ke semifinal.

Hasil undian babak perempat final Piala Sudirman 2015 menentukan Taiwan sebagai lawan main Indonesia. Hasil undian ini disambut positif oleh Manajer Indonesia, Rexy Mainaky.

“Lawan Taiwan berat juga enggak, ringan juga enggak. Tapi yang jelas peluang kita ke semifinal ada. Kita lihat performa para atlet juga mulai membaik dari hari pertama dan kedua, dan saya yakin akan lebih baik lagi di delapan besar. Kita harus ambil kesempatan ini," kata Rexy.

"Kalau kita bisa lepas dari Taiwan, setelah itu kita ketemu Tiongkok, tidak ada pilihan lagi. Semua harus all out. Kalau bisa lepas dari Tiongkok, peluang kita ke final sangat besar,” imbuh Rexy.

Untuk bisa lolos ke semifinal, Rexy menekankan agar para pemainnya bisa meningkatkan kekompakan. Dengan tim yang solid, Rexy optimistis Indonesia bisa melewati hadangan Taiwan.

“Yang pasti tim harus semakin solid. Berbicara memperbaiki teknik dan sebagainya dalam beberapa jam lagi sudah tidak pengaruh, tidak ada waktu lagi. Kami terus menjaga kekompakan tim saja,” jelas Rexy.

“Saat ini semua kemungkinan ada. Sekarang bagaimana agar setiap tim memiliki semangat yang tinggi. Kalau orang bilang mungkin melawan Tiongkok itu tidak ada peluang, tapi kan kita belum main. Sekarang ini kita fokus dulu ke perempat final. Untuk masalah ketemu Tiongkok di semifinal itu masalah nanti,” imbuh Rexy.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X