Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Metronom Pembeda di Wembley

By Firzie A. Idris - Minggu, 31 Mei 2015 | 12:27 WIB
Mesut Ozil, tak terhentikan di Wembley.
Paul Gilham/Getty Images
Mesut Ozil, tak terhentikan di Wembley.

0 Arsenal atas Aston Villa di final Piala FA, Sabtu (30/5). Namun, perannya di lapangan Wembley sore hari waktu lokal tersebut tak bisa dikerdilkan.

Mayoritas gerakan pemenang Piala Dunia 2014 ini berujung ke sesuatu yang spesial.

Ia menyentuh bola 67 kali sepanjang laga final tersebut, hanya kalah dari Santi Cazorla (96) dan Aaron Ramsey (81). Tapi, jangkauan kreativitasnya luar biasa. Ia bisa mencari posisi di tempat tak terduga, dribel melewati lawan secara anggun, atau melepas umpan dengan dimensi pendek atau pun panjang.

Secara total, ia melakukan 46 operan sepanjang laga dengan akurasi 91%.

Ozil tak kalah pamor dengan para pencetak gol laga: Theo Walcott, Per Mertesacker, Alexis Sanchez, dan Olivier Giroud.

Sang pemain mengambang di lapangan, membuat bingung para pemain tengah Villa. Tiga pemain tengah Villa, Tom Cleverley, Ashley Westwood, dan Fabian Delph, bahkan harus rela mendapat kartu kuning karena kesulitan membendung Ozil cs.

Tak heran apabila ESPN FC memberi sang pemain nilai 9 dari 10 dengan mengatakan bahwa "performa agung dari pembelian termahal Arsenal. Ozil melayang secara anggun di rumput Wembley, menunjukkan kelas, dan kreativitas dengan setiap sentuhan."

Eks Real Madrid, Werder Bremen, dan Schalke ini pun tak lupa menyampaikan kegembiraannya lewat media sosial seusai laga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X