Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keluarga Ikut Memengaruhi Kepindahan Xavi ke Qatar

By Tulus Muliawan - Selasa, 19 Mei 2015 | 20:45 WIB
Xavi Hernandez, segera mengumumkan kepindahannya.
LLUIS GENE/AFP
Xavi Hernandez, segera mengumumkan kepindahannya.

Xavi Hernandez segera menepati janjinya untuk mengumumkan masa depan pada akhir Mei. Pada Kamis (21/5), Xavi akan memberi keterangan resmi mengenai rencana kepindahannya ke klub Qatar, Al Saad.

Rencana kepindahan Xavi dikonfirmasi langsung oleh sang ayah, Joaquin Hernandez. Dalam keterangan resmi di Radio Cope, Joaquin menyatakan bahwa keluarga menjadi salah satu faktor pendorong kepindahan Xavi ke Qatar.

"Keputusan ini dibuat oleh Xavi sendiri. Faktor keluarga turut memengaruhi kepindahan Xavi. Buat Xavi, keluarga merupakan faktor penting. Ia kini sudah berusia 35 tahun, inilah saat yang tepat untuk berpisah dengan Barca," kata Joaquin.

Menurut penuturan sang ayah, keputusan Xavi hengkang ke Qatar telah dipikirkan matang-matang dalam beberapa bulan terakhir. Xavi berharap kepindahannya ke Qatar bisa membuka jalan baginya untuk menjadi pelatih.

"Keputusan ini bukan hanya karena faktor ekonomi, tapi juga karena faktor lain. Xavi ingin belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan kualitas hidup dan melanjutkan karier di pentas sepak bola dunia sebagai pelatih," ucap Joaquin.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X