Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexis Sanchez: EPL Lebih Kompetitif dari La Liga

By Firzie A. Idris - Minggu, 24 Mei 2015 | 15:57 WIB
Alexis Sanchez
Alex Livesey/Getty Images
Alexis Sanchez

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, buka suara soal musim perdananya di Premier League. Menurut Sanchez, kompetisi teratas Inggris itu jauh kompetitif ketimbang La Liga.

Penyerang bernomor punggung 17 itu sukses mempersembahkan penampilan apiknya di musim perdana bersama Arsenal. Ia mencatatkan 16 gol dan delapan assist sepanjang 2014/15.

Berkat kontribusinya, Meriam London berhasil merangkak ke posisi ketiga klasemen setelah terpuruk di awal musim.

Pemain asal Cili itu juga mengaku terkesan dengan ketatnya persaingan antartim di Premier League.

"Berbeda dengan La Liga, di Premier League Anda bisa kalah dengan skor 3-0 dari klub papan bawah. Hal itu bukanlah sesuatu yang aneh. Lawan Anda akan terus berlari menggiring bola hingga titik darah terakhir," kata Sanchez kepada ESPN.

"Tak peduli seberapa bagus atau buruk lawan, Anda bisa merasakan bahwa mayoritas suporter memberikan tekanan. Saya sangat menyukai hal itu," jelas eks penggawa Barcelona itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X