Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Sempat Bingung Memilih Starter Laga Final

By Firzie A. Idris - Minggu, 31 Mei 2015 | 11:51 WIB
Arsene Wenger, banyak pilihan di tengah dan depan.
Paul Gilham/Getty Images
Arsene Wenger, banyak pilihan di tengah dan depan.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa ia sempat bingung memilih tim yang akan memulai laga final Piala FA kontra Aston Villa pada Sabtu (30/5). Pada akhirnya, keputusan Wenger menurunkan Theo Walcott sebagai starter berbuah manis.

Pelatih asal Prancis ini membuat empat perubahan dari tim yang menghancurkan West Brom pada hari terakhir musim. Kiper Wojciech Szczesny menggantikan David Ospina, Aaron Ramsey menggantikan Jack Wilshere, dan Wenger memilih Walcott ketimbang Olivier Giroud di posisi pucuk serangan.

Keputusan Arsene berbuah manis dengan Walcott mencetak gol pembuka yang memulai kemenangan 4-0 Gunners.

Namun, setelah badai cedera yang menghampiri bertahun-tahun, sang pelatih tentu senang dengan banyaknya pilihan.

"Saya harus mengaku memilih tim tak mudah. Banyak pemain saya berhak turun. Kami mengalami banyak cedera tapi semua telah kembali dalam dua bulan terakhir," tutur Wenger kepada London Evening Standard.

"Banyak sekali pilihan untuk lini tengah dan depan. Keputusan saya memilih Walcott ketimbang Giroud tentu bisa diperdebatkan."


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X