Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muhammad Zein Ingin Timnas Junior Lebih Berkembang

By Suryo Wahono - Jumat, 6 Maret 2015 | 23:14 WIB
Muhammad Zein, calon Ketua Umum PSSI periode 2015-2019
Fernando Randy/BOLA
Muhammad Zein, calon Ketua Umum PSSI periode 2015-2019

Permasalahan pembinaan usia muda, bahkan menyangkut timnas junior, selalu menjadi salah satu topik yang paling hangat untuk dibicarakan di Indonesia. Kendala dalam pembinaan usia muda yang bermuara ke timnas junior menurut Muhammad Zein perlu segara dibenahi. Ia menjanjikan itu jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam kongres pemilihan di Surabaya April nanti.

"Saya pikir tidak terlalu banyak. Timnas kita sudah memiliki pelatih baru, yakni Benny Dollo. Dia pelatih yang bagus. Yang penting sekarang adalah bagaimana pembinaan usia muda itu dilakukan dengan baik sehingga ke depan akan muncul pemain-pemain muda yang berpotensi untuk berkembang menjadi lebih baik. Dulu pada zaman Peter Withe, bisa muncul seorang Boaz Solossa. Mari diciptakan lagi Boaz-Boaz yang baru," tutur Zein.

Salah satu sasaran dalam pembinaan usia muda yang akan totalia benahi adalah sekolah sepak bola yang selama ini sepertinya kurang disentuh oleh PSSI.

"PSSI harus benar-benar memperhatikan pembinaan usia muda. Kalau saat ini pembinaan usia muda itu banyak dilakukan lewat sekolah-sekolah sepak bola, maka SSB itu yang harus menjadi sasaran kita untuk diperbaiki dan ditingkatkan mutu dan kualitasnya. Selama ini saya melihat PSSI kurang menyentuh soal SSB. Kalau saya memimpin, maka sebaliknya, SSB ini akan menjadi prioritas dalam pembinaan sepak bola nasional," ucapnya.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X