Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Odegaard Sebut Debutnya di Real Madrid Istimewa

By Verdi Hendrawan - Minggu, 24 Mei 2015 | 15:51 WIB
Martin Odegaard (kanan), saat masuk menggantikan Cristiano Ronaldo.
Denis Doyle/Getty Images
Martin Odegaard (kanan), saat masuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya gelandang muda Martin Odegaard mendapat kesempatan untuk menjalani debut bersama tim utama Real Madrid di ajang resmi. Pemain asal Norwegia itu pun menjadi pemain termuda di La Liga dengan usia 16 tahun 156 hari.

Debut Odegaard didapat saat Real Madrid menghancurkan Getafe dengan skor 7-3 di pertandingan terakhir La Liga 2014/15 pada Minggu (24/5) dini hari WIB. Ia masuk ke lapangan pertandingan menggantikan Cristiano Ronaldo di menit ke-57 dan mendapat sambutan tepuk tangan meriah di Santiago Berbaneu.

"Ini sangat istimewa bagi saya untuk bermain di Bernabeu. Saya bangga dan bahagia. Saya memiliki tahun pertama yang baik dan benar-benar menikmatinya. Saya merasa sangat nyaman di lapangan," kata Odegaard kepada Real Madrid TV.

"Saya gugup untuk bermain di depan begitu banyak penggemar, tapi saya mencoba untuk menikmatinya."

Direktur Komunikasi Real Madrid, Emilio Butragueno, juga memberikan pujianya kepada Odegaard. Ia mengaku senang dengan kepercayaan diri gelandang masa depan Real Madrid itu dalam bermain.

"Terlepas dari gerakannya, ia telah menunjukkan kepercayaan diri dan kepribadiannya. Pada usia 16 tahun, ia telah menjadi pemain termuda dalam sejarah La Liga dan tampil di stadion yang sangat mengesankan," kata Butragueno dikutip dari Football Espana.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Real Madrid TV, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X