Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Transisi Kemenpora Kembali Kehilangan Anggota

By Tulus Muliawan - Kamis, 14 Mei 2015 | 12:25 WIB
Ridwan Kamil, mundur dari Tim Transisi.
Herka Yanis/Bolanews
Ridwan Kamil, mundur dari Tim Transisi.

Tim Transisi PSSI Bentukan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali kehilangan anggotanya. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, secara resmi mengundurkan diri karena kesibukannya di Bandung.

Ridwan merupakan salah satu dari 17 nama yang tergabung dalam tim transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Tim yang terbentuk pada Jumat (8/5) diberi tanggung jawab untuk mengambil alih fungsi PSSI yang telah dibekukan Kemenpora pada 17 April.

Keputusan Ridwan Kamil tersebut diangkapkannya melalui akun Twitter dan Facebook pribadinya. Kehadiran Ridwan Kamil di Tim Transisi diharapkan mampu melobi FIFA terkait dengan keputusan Menpora yang membekukan PSSI.

“Saya sudah kirim surat ke Menpora, yang menyatakan mengundurkan diri dari Tim Transisi PSSI karena kesibukan dan kegiatan di Bandung sulit ditinggalkan,” ujar Ridwan Kamil dalam akun Facebook ‘Ridwan Kamil untuk Bandung’.

"Namun juga menyampaikan, saya tetap akan membantu sebisa mungkin dari jarak jauh dalam bentuk pendapat dan saran terkait reformasi sepak bola yang memang dekat di hati saya,” lanjutnya.

Dengan mundurnya Ridwan Kamil, kini Tim Transisi menyisakan 13 anggota. Sebelumnya, Velix Wanggai, Darmin Nasution, dan Farid Husaini sudah menyatakan mundur dengan alasan yang beragam.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X