Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setan Merah Temukan Sosok Pengganti De Gea

By Tulus Muliawan - Selasa, 19 Mei 2015 | 20:15 WIB
Victor Valdes (kiri), sosok tepat pengganti De Gea.
John Peters/Getty Images
Victor Valdes (kiri), sosok tepat pengganti De Gea.

Kabar mengenai rencana kepindahan David de Gea ke Real Madrid semakin santer terdengar. Kondisi ini membuat manajemen Manchester United mulai memikirkan sosok pengganti kiper muda Spanyol tersebut.

Menurut eks kiper United, Raimond van der Gouw, United tidak perlu bingung mencari pengganti. Pasalnya, Setan Merah sudah memilikinya di bangku cadangan.

Sosok yang dimaksud Van der Gouw adalah Victor Valdes. Eks kiper Belanda itu menilai Valdes sebagai sosok tepat pengganti De Gea karena punya kemampuan dan pengalaman yang menjanjikan.

"Melihat pengalaman dan gaya bermain Valdes, saya rasa dia adalah sosok sempurna pengganti De gea. Saya yakin dia masih bisa bermain bagus selama tiga hingga empat musim ke depan di tim utama," katanya.

Saran Van der Gouw sangat beralasan. Pasalnya, selama berkarier sebagai penjaga gawang, Valdes sukses meraih 21 gelar bersama Barcelona. Kiper berusia 33 tahun itu juga mencatatkan 20 penampilan bersama Spanyol.

Van der Gouw bermain di Old Trafford pada periode 1996 hingga 2002. Pada edisi itu, Van der Gouw lebih sering bermain sebagai pelapis Peter Schmeichel.

Jika menilik sejarah, United tercatat pernah memiliki sejumlah kiper hebat yang berusia di atas 30 tahun. Beberapa kiper yang dimaksud adalah Peter Schmeichel, Fabian Barthez, dan Edwin van der Saar.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X