Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Inilah Salah Satu Striker Temuan Donadoni

By Caesar Sardi - Rabu, 13 Mei 2015 | 13:00 WIB
Pahlawan Italia di kualifikasi Euro 2008 versus Ukraina.
Michael Steele/Getty Images
Pahlawan Italia di kualifikasi Euro 2008 versus Ukraina.

Antonio Di Natale boleh dibilang salah satu anak kesayangan Roberto Donadoni. Setelah debut Azzurri pada 20 November 2002, Di Natale, yang ketika itu masih berkostum Empoli, sebetulnya sempat tenggelam dan dikucilkan dari timnas.

Nah, pintu la nazionale kembali terbuka berkat jasa Donadoni. Di Natale termasuk satu dari tiga striker penemuan baru setelah era Marcello Lippi. Dua lainnya adalah Tomasso Rochi (Lazio) dan Fabio Quagliarella, eks bomber Sampdoria yang kini menjadi rekan setim di Udinese.

Hebatnya, kendati Donadoni terus melakukan bongkar-pasang dan telah memanggil total 53 pemain, Di Natale termasuk satu dari segelintir pemain nonanggota kampiun Piala Dunia 2006 yang paling sering dipasang, khususnya selama laga penting kualifikasi Euro 2008.

Sejak masuk lapangan sebagai pemain pengganti pada partai uji coba versus Kroasia di Livorno, Agustus tahun lalu, Di Natale telah mencatat sembilan cap (4 gol) di bawah rejim Donadoni. Ini termasuk dua gol krusial sewaktu mengatasi Ukraina, 2-1, pada pertengahan September.

(Penulis: Barry Manembu)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.762, Jumat 28 September 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X