Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kendala Bahasa Bikin Bale Terpuruk di Madrid

By Ade Jayadireja - Selasa, 12 Mei 2015 | 08:00 WIB
Gareth Bale
Getty Images
Gareth Bale

Sudah satu setengah tahun Gareth Bale membela Real Madrid sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2013. Namun, pemain asal Wales itu belum juga lancar berbahasa Spanyol.

Menurut kabar Daily Mail, kendala bahasa memengaruhi performa Bale di atas lapangan. Ia mengalami kesulitan dalam menangkap arahan dari pelatih Carlo Ancelotti.

Don Carlo, sebutan sang nahkoda, bisa berbahasa Inggris. Namun, ia lebih suka menggunakan bahasa Spanyol.

Kendala bahasa juga membuat Bale terkucilkan di ruang ganti. Mayoritas pemain El Real berbicara Spanyol.

Pada musim keduanya bersama Madrid (2014/15), Bale lebih banyak menerima kritik dibanding pujian. Komentar miring semakin berhembus kencang setelah ia tampil buruk kala Si Putih takluk 1-2 di kandang Juventus dalam leg I semifinal Liga Champion.

Bila menengok kisah di belakang, Madrid sangat ngotot ketika berusaha merekrut Bale dari Spurs. Kala itu mereka rela merogoh kocek sampai 91 juta euro demi mendapatkan servis sang winger.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X