Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manor Mengenang Jules Bianchi Jelang GP Monako

By Tulus Muliawan - Senin, 18 Mei 2015 | 21:00 WIB
Kontestan F1 ramai-ramai mendukung pemulihan kesehatan Jules Bianchi.
Mark Thompson/Getty Images
Kontestan F1 ramai-ramai mendukung pemulihan kesehatan Jules Bianchi.

Ajang balap Formula 1 2015 akan memasuki seri keenam di Monako, Minggu (24/5). Seluruh tim mulai bersiap mematangkan diri demi memetik hasil terbaik.

Berbeda dengan tim lain, tim Manor menilai GP Monako sebagai seri spesial musim ini. Pasalnya, di seri inilah mereka mampu memetik satu-satunya poin musim lalu.

Ketika itu, Jules Bianchi menyumbang poin untuk Manor (Marussia) setelah finis di posisi sembilan di sirkuit jalan raya Monte Carlo. Hasil itu membuat Manor membawa pulang dua poin.

Nahasnya, Bianchi masih belum bisa balapan lagi hingga saat ini. Pebalap Prancis berusia 25 tahun itu masih terbaring lemas di rumah sakit karena kecelakaan di GP Jepang.

"GP Monako terasa sangat emosional buat kami. Semua anggota tim memikirkan kondisi Jules Bianchi, yang masih dirawat di rumah sakit hingga saat ini," tutur Sporting Director Manor, Graeme Lowdon.

"GP Monako menjadi seri yang tak terlupakan bagi kami. Ketika itu, Jules Bianchi menjadi pahlawan kami. Tapi keberhasilan Bianchi tidak lepas dari dukungan seluruh komponen tim," sambung Lowdon.

Bianchi terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mobilnya menabrak traktor di sisi Sirkuit Suzuka, Jepang. Kecelakaan itu membuat Bianchi mengalami cedera parah di kepala.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X