Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik Ings Lebih Baik dari Striker Liverpool

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 5 Maret 2015 | 20:08 WIB
Danny Ings
Mark Leech Sports
Danny Ings

Sekilas, Liverpool mungkin tidak membutuhkan pendulang gol baru apabila melihat performa oke mereka belakangan. Namun, statistik para striker tim asuhan Brendan Rodgers musim ini tidak layak dibanggakan.

Pemain terproduktif Liverpool sejauh ini di EPL 2014/15 bukan seorang striker murni: Raheem Sterling dan Steven Gerrard (6 gol).

Musim ini, Rodgers sering membuat rotasi di mana pemain yang posisi aslinya bukan seorang striker dipasang di lini depan.

Saat mengalahkan Manchester City 2-1 di EPL (1/3), Rodgers bahkan menempatkan Adam Lallana, Sterling, dan Coutinho sebagai trisula serangan. Padahal, ia memiliki striker fit dalam diri Daniel Sturridge, Rickie Lambert, Mario Balotelli, dan Fabio Borini.

Di luar Sturridge yang memang baru pulih dari cedera, Rodgers mungkin tak memercayai tiga striker lainnya dalam menciptakan gol.

Bila demikian, tidak ada ruginya menggaet Danny Ings dari Burnley, yang secara statistik memperlihatkan hasil yang lebih baik dari para striker Liverpool kendati bermain bagi tim papan bawah.

Toh, Ings, yang kontraknya di Burnley habis pada akhir musim ini, bisa bergabung ke Liverpool secara gratis.

Statistik Ings vs Striker Liverpool di EPL 2014/15

Aspek

Ings


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X