Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah 8 Penalti Terburuk di Dunia

By Suryo Wahono - Sabtu, 23 Mei 2015 | 04:01 WIB
John Terry, menangis usai gagal penalti di Liga Champion.
Getty Images
John Terry, menangis usai gagal penalti di Liga Champion.

pemain besar dan legendaris dari tim-tim kuat pun pernah mengalaminya. Penalti bisa menjadi momok bagi seorang pemain seumur hidup. Kegagalan berduel satu lawan satu dengan kiper ini sering menjadi penentu menang atau kalah. John Terry adalah salah satu pemain besar yang pernah mengalaminya Dia gagal mengeksekusi penalti di final Liga Champion 2008.

Harga yang dibayar Chelsea adalah kalah di partai puncah Liga Champion melawan Manchester United.  Mantan kapten Inggris itu sampai menangis. John Terry juga telah mengungkap bahwa dirinya masih dihantui memori kegagalan di Moskva itu.

Sebagai kapten The Blues, dia tentu sangat ingin mengangkat trofi. Terlebih lagi, timnya harus kalah dari Manchester United. Pasti Terry diliputi perasaan yang tak menentu ketika itu. 

Kalau mau berandai-andai, dia seharusnya menyerahkan tugas tendangan penalti ke salah satu rekan yang lebih berbakat. Walau termasuk bek terbaik, dia bukan dikenal sebagai penendang penalti yang mumpuni.

Namun, gol Terry bukan yang terburuk, mungkin tergantung Anda pendukung tim apa. Berikut ini tujuh tendangan penalti terburuk lainnya.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Youtube


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X