Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kostum Baru Genoa Terinspirasi Scudetto Pertama

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Mei 2015 | 00:45 WIB
Kostum baru genoa, terlihat lebih klasik.
Footy Headline
Kostum baru genoa, terlihat lebih klasik.

Tanggal 9 Mei 1898 merupakan hari yang bersejarah bagi Genoa, dimana mereka untuk pertama kalinya memenangkan kejuaraan sepak bola Italia di Turin.

Klub yang berdiri pada tahun 1893 itu lahir dengan nama Genoa Cricket and Football Club. Bisa dibilang Genoa adalah salah satu klub tertua di Italia. Mereka sendiri sudah memenangkan sembilan gelar juara Serie A.

Kini, untuk memperingati scudetto pertama, Genoa merayakannya dengan memperkenalkan jersey memori juara pertama kali. Namun, desain jersey yang diperkenalkan tidak sama persis dengan jersey tahun 1898.

Genoa menampilakan desain klasik berpadu dengan modern yang dihiasi warna biru navy. Apparel Lotto juga menggunakan lambang salib St. George dengan tulisan “Primi Campioni d’Itaia” atau yang diterjemahkan menjadi Juara Italia Pertama, di bawah logo.

Rencananya jersey peringatan ini akan dipakai pada musim 2015/16 mendatang. Jersey ini akan menjadi bagian dari jersey baru Genoa dan digunakan sebagai kostum ketiga klub.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Footy Headlines


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X