Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri: BUP Kalah Kelas dari Persib

By Tulus Muliawan - Senin, 18 Mei 2015 | 09:30 WIB
BUP kembali kalah dari Persib.
Yan Daulaka/Bolanews
BUP kembali kalah dari Persib.

2 dalam laga persahabatan kedua, di Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (17/5). Sebelumnya, skuat polesan Indra Sjafri ini juga ditekuk 0-1 di laga persahabatan pertama.

Tampil penuh percaya diri, Persib Bandung yang kini tengah berlaga di Piala AFC, memang menunjukkan kualitasnya di atas tim tuan rumah. Meski Endra Prasetya dkk. mencoba memberikan perlawan sengit, namun permainan Persib lebih matang.

Bahkan tim Maung Badung mampu menjebol gawang BUP lebih dulu pada menit ke-21. Umpan lambung Toni Sucipto dari sayap kanan mampu disundul dengan bagus oleh striker Ilija Spasojevic sekaligus menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Endra Prasetya.

Unggul satu gol, tim besutan Djadjang Nurjaman kian menggila. Hanya berselang delapan menit dari gol pertama, gelandang mungil, Taufiq, menceploskan bola ke gawang usai menyambut sodoran dari terobosan Toni Sucipto pada menit 29.

Sementara itu, satu-satunya peluang besar BUP sendiri diperoleh di menit 32 melalui Sutan Samma yang melakukan solo run dari sayap kanan. Sayangnya, tendangan mantan bintang timnas U-23 ini masih membentur mistar gawang Persib yang dikawal Shahar Ginanjar.

Hingga laga berakhir, tuan rumah tetap tak mampu mencetak gol meski sudah memasukan striker baru asal Uruguay, Silvio Escobar, dan penyerang lincah, Bayu Gatra dan Yabes Roni Malaifani.

"Persib jauh lebih bagus dari kami. Dengan kekalahan ini pun membuat saya terus memperbaiki tim ini dalam masa istrahat kompetisi," jar Indra Sjafri, pelatih BUP.

Sementara pelatih Persib, Djadjang Nurjaman mengaku bangga dengan tampilan para pemainnya. “Meski pemain yang jarang main di AFC Cup lalu saya coba di even ini, ternyata permainan anak-anak tetap terjaga,” pungkasnya.


Editor : Yan Daulaka
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X