Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Ingin Ubah Sociedad Seperti Klub EPL

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 Mei 2015 | 22:49 WIB
David Moyes
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
David Moyes

Pelatih David Moyes yang sudah malang melintang di sepak bola Inggris, sejak November 2014 lalu menangani klub La Liga, Real Sociedad. Ini merupakan kali pertama bagi pelatih berusia 52 tahun itu merasakan atmosfer dan budaya sepak bola Spanyol.

Dengan dasar pemahaman sepak bola Inggris, sangat wajar jika Moyes sangat menyukai sepak bola yang sangat menuntut kekuatan fisik ala Premier League. Hal ini yang membuat mantan manajer Everton dan Manchester United itu ingin menerapkannya di Sociedad, meski tahu hal tersebut akan sulit dilakukan.

"Saya sangat menyukai gaya bermain yang energik, lebih 'Inggris', dan mereka juga menginginkan itu. Namun, kepemilikan bola untuk bermain sangat kurang di sini," kata Moyes kepada The Guardian.

"Permainan terus-menerus terhenti sehingga sangat sulit untuk mendapatkan intensitas yang dibutuhkan. Pemain dijatuhkan dan wasit membiarkannya. Dengan gaya British yang ada, kita bisa melihat perbedaannya. Anda selalu menginginkan adanya kontak tubuh."

"Messi adalah contoh terbaik. Messi selalu dijatuhkan oleh semua orang dan dia bangkit dan kembali bermain. Tidak berteriak dan tidak pura-pura cedera."

"Saya tidak datang ke sini sebagai guru yang memberitahu semua orang apa yang harus dilakukan. Sama sekali tidak. Ini hanya pendapat. Saya tahu saya harus beradaptasi."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X