Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard Terima Pinangan Chelsea karena Drogba

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 Mei 2015 | 17:10 WIB
Eden Hazard dan Didier Drogba
Getty Images
Eden Hazard dan Didier Drogba

Didier Drogba ternyata berperan besar dalam proses transfer Eden Hazard ke Chelsea. Pemain terbaik di Inggris itu akhirnya menerima pinangan untuk berlabuh di Stamford Bridge setelah sempat dirayu Drogba.

Eden Hazard meninggalkan Lille untuk bergabung dengan Chelsea dengan mahar yang diyakini senilai 32 juta pound pada 2012. Rudi Garcia yang saat itu melatih Lille mengklaim telah dihubungi Roman Abramovich untuk membujuk Hazard pindah ke Inggris.

"Saya tidak ingin pergi ke Chelsea karena saya ingin bermain di Liga Champion dan saat itu mereka berada di posisi keenam klasemen Premier League. Saya yakin setelah mereka memenangi trofi Liga Champion 2012," ucap Hazard.

"Saat itu Roberto Di Matteo sangat menginginkan saya, mereka memiliki Juan Mata dan sudah membeli Oscar. Gervinho mengontak saya dan berkata ada seseorang yang ingin berbicara. Ternyata itu Drogba, ia ingin saya bergabung," ujar dia.

"Saya tersanjung, ia mungkin striker terbaik di dunia. Saya sempat berpikir untuk tidak pindah ke Chelsea, namun pada akhirnya saya senang dengan pilihan saya. Saya tidak berbicara dengan Abrahamovich. Saya tidak tahu mengapa pelatih Garcia menulis seperti itu dalam bukunya," tambahnya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X