Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duet Llorente-Matri Dapat Dipercaya Juventus

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 9 Mei 2015 | 20:11 WIB
Alessandro Matri (kiri) dan Fernando Llorente
Laurence Griffiths/Getty Images
Alessandro Matri (kiri) dan Fernando Llorente

Setelah memastikan scudetto pekan lalu, anggapan yang wajar jika meyakini Juventus bakal santai saat menjamu tim peringkat 18 klasemen, Cagliari, Sabtu (9/5).

Salah satu bukti santai tersebut adalah kepastian dari pelatih Massimiliano Allegri bahwa ia akan memberikan kesempatan bermain kepada mereka yang biasanya akrab di bangku cadangan.

Kiper utama Gianluigi Buffon diistirahatkan sementara Marco Storari bakal menghadapi serbuan peluru Cagliari.

Bomber paling tajam Si Nyonya Tua, Carlos Tevez, juga akan dicadangkan.

Keputusan ini diambil mengingat fokus Juventus saat ini adalah partai leg II semifinal Liga Champion di kandang Real Madrid, Rabu (13/15).

"Banyak tenaga terkuras di leg I melawan Madrid pada Selasa (5/5). Saya akan mengubah segalanya untuk partai esok," ucap Allegri di situs klub.

Bila demikian, lini depan Juve kontra Cagliari tampaknya akan berisikan Fernando Llorente dan Alessandro Matri berhubung Alvaro Morata bermain pada Selasa lalu.

Dari segi perolehan gol, Llorente dan Matri memang tidak meyakinkan untuk menjadi ujung tombak tim. Gol Llorente di Serie A 2014/15 cuma enam buah, sementara Matri belum mencetak satu gol pun sejak kembali ke I Bianconeri pada Januari 2015.

Namun, salah jika Cagliari memandang remeh duet tersebut. Llorente dan Matri berpengalaman dalam menjebol gawang Cagliari.

Llorente telah mencetak empat gol dan satu assist dalam tiga bentrokan kontra Cagliari. Sementara Matri, yang pernah memperkuat I Rossoblu pada 2007-2011, mengukir empat gol dari delapan laga kontra Cagliari.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X