Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Punya Prinsip Khusus dalam Menggaet Sponsor

By Wiwig Prayugi - Rabu, 4 Maret 2015 | 13:15 WIB
Persib juara LSI 2014.
Fernando Randy/Bolanews
Persib juara LSI 2014.

Setelah tidak lagi menyusu APBD Kota Bandung lima tahun lalu, Persib membentuk perusahaan bernama PT Persib Bandung Bermartabat.

Awalnya PT PBB kerepotan mencari dana dari sponsor untuk membiaya tim. Namun kondisi berubah menyusul masuknya konsorsium para pengusaha yang dikomandoi Glenn Sugita. Di tangan Glenn dkk. yang memiliki koneksi luar biasa di kalangan pengusaha lokal maupun mencanaegara, perlahan tapi pasti Persib mulai menggaet banyak sponsor dengan nilai cukup besar.

Musim lalu  ada 11 produk yang menjadi sponsor Persib. Setelah Juara, perusahaan yang membantu kiprah Maung Bandung bertambah menjadi 15 produk. Sebanyak 11 produk nangkring di seragam pemain Persib. Sebagian sponsor ini juga terpampang di jersey tim U-21.
Direktur Marketing PT PBB,Muhammad Farhan  mengatakan keberhasilan Persib menggaet banyak sponsor tidak datang  begitu saja ,namun melalui proses cukup berliku. Semua diawali dengan visi bisnis PT PBB yang memandang bahwa sponsor adalah klien yang harus mendapat manfaat optimal dari sponsorshipnya di Persib.
“Perusahaan yang menjadi sponsor adalah partner bisnis Persib dalam mengembangkan peluang bisnis bersama.Jangan pernah memperlakukan perusahaan sponsor sebagai donatur pemberi sumbangan,” kata Farhan.

Musim lalu  ada 11 produk yang menjadi sponsor Persib. Setelah Juara, perusahaan yang membantu kiprah Maung Bandung bertambah menjadi 15 . Sebanyak 11 produk nangkring di seragam pemain Persib. Sebagian sponsor ini juga terpampang di jersey tim U-21.

Direktur Marketing PT PBB, Muhammad Farhan mengatakan, keberhasilan Persib menggaet banyak sponsor tidak datang begitu saja, namun melalui proses berliku. Semua diawali dengan visi bisnis PT PBB yang memandang bahwa sponsor adalah klien yang harus mendapat manfaat optimal dari sponsorshipnya di Persib.

“Perusahaan yang menjadi sponsor adalah partner bisnis Persib dalam mengembangkan peluang bisnis bersama. Jangan pernah memperlakukan perusahaan sponsor sebagai donatur pemberi sumbangan,” kata Farhan.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X