Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jarang Dimainkan, Harga Marc Bartra Anjlok

By Firzie A. Idris - Kamis, 21 Mei 2015 | 19:51 WIB
Marc Bartra
AFP
Marc Bartra

klub besar manapun untuk menariknya.

Namun, Bartra memilih bertahan di Camp Nou hingga Juni 2017, saat kontraknya berakhir.

Klausul pelepasan sang bek semula adalah 25 juta euro. Akan tetapi, bila ia hanya dimainkan kurang dari 60 persen laga dalam satu musim, maka nilai itu turun menjadi 10 juta euro.

Bartra memang jarang dimainkan musim ini.

Situasinya sama dengan Thiago Alcantara ketika ditarik Bayern Muenchen. Klausul pelepasan pemain Brasil itu adalah 90 juta euro. Namun, karena hanya bermain kurang dari 60 persen, klausul pelepasannya menjadi 18 juta euro. Muenchen mendapatkan gelandang dinamis ini dengan harga 25 juta euro, yang dinilai banyak pihak terlalu murah untuk pemain sekelasnya.

Perbedaannya adalah Bartra tetap bahagia di Barca sedangkan Thiago tidak.

Itulah alasan sang pemain lebih memilih ikut mantan pelatih Barca, Pep Guardiola, di Muenchen. Tapi, bisa dipastikan bahwa nilai Bartra yang begitu murah akan membuat banyak klub berbaris untuk menawarnya.


Editor :
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X