Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Nusantara Jatim 2015 Dihentikan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 8 Mei 2015 | 19:52 WIB
Amir Burhanuddin
Konijawatimur.com
Amir Burhanuddin

klub anggota dan klub peserta Liga Nusantara, plus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI dan Asosiasi Kota (Askot) PSSI se-Jatim, Jumat (8/5) di Hotel Sahid, Surabaya.

Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim Amir Buhannuddin menyatakan, keputusan ini diambil setelah ada seluruh anggota yang hadir sepakat dengan usulan ini.

“Kami terpaksa menghentikannya karena PSSI dibekukan dan ada beberapa daerah yang tidak mendapat izin dari pemerintah maupun Polresnya. Ini juga bentuk dari loyalitas klub-klub pada PSSI,” ujarnya.

Sebagai gantinya, rencananya Asprov akan menggelar beberapa turnamen-turnamen untuk tim-tim amatir dengan titel yang tidak ada kaitannya dengan PSSI. Untuk tempat gelarannya, ada usulan agar digelar di lapangan TNI macam Kodam V Brawijaya atau Bumimoro. “Atau bisa di tempat lain yang kemungkinan diperbolehkannya besar,” tutur Amir.

Klub-klub peserta Piala Nusantara pun sepakat. “Kami setuju, karena pembinaan harus tetap jalan,” kata Putu Gede, wakil klub Assyifa Malang. “Pembinaan jangan sampai jadi korban. Bagaimana caranya, kami minta Asprov mencari cara agar bisa memutar pertandingan untuk tim-tim amatir yang berbasis pembinaan,” ujar Mursyid Effendi, pemilik sekaligus pelatih Mitra Surabaya.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X