Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus vs Lazio, Duel Dua Tim Supertajam

By Beri Bagja - Rabu, 20 Mei 2015 | 22:49 WIB
Carlos Tevez cs., banyak gol.
DANI POZO/AFP
Carlos Tevez cs., banyak gol.

Hasrat Juventus menyandingkan scudetto dengan gelar Coppa Italia musim ini amat besar. Kerinduan Si Nyonya Tua akan trofi Piala Italia sudah berlangsung selama 20 tahun!

Gelar terakhir Juve muncul pada 1994/95. Setelah itu, mereka selalu gagal dalam tiga final (2001/02, 2003/04, 2011/12). Juventus punya sembilan gelar Coppa, sedangkan Lazio baru enam. Namun, rentetan titel Lazio justru mengalir deras ketika Juventus tertidur. Sang Elang Muda menjuarai lima edisi Piala Italia dalam 17 tahun terakhir.

Soal rekor pertemuan total, Juventus unggul telak (83 menang-43 imbang-42 kalah). Namun, Lazio mampu mengimbangi mereka di Coppa (7-7-7). Duel kedua kubu di final tampak semakin ideal karena mempertemukan tim pemilik produktivitas keren.

Carlos Tevez cs. di Juventus mengukir 67 gol di Serie A dan 29 gol di ajang lain musim ini. Lazio punya 66 gol di liga dan 16 buah di Coppa. Jika digabungkan, koleksi total mereka mencapai 178 gol!


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X