Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Final Maju, Juventus-Lazio Untung?

By Beri Bagja - Rabu, 20 Mei 2015 | 22:46 WIB
Juventus, momentum positif.
Marco Luzzani/Getty Images
Juventus, momentum positif.

Ujian kedua bagi Juventus dalam perjalanan menuju treble musim ini tersaji pada Rabu (20/5). Carlos Tevez cs. melakoni duel final Piala Italia melawan Lazio di Stadion Olimpico. 

Menurut program awal, partai puncak Coppa Italia 2014/15 dijadwalkan mentas pada 7 Juni. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mempercepat jadwal menjadi 20 Mei setelah Juventus lolos ke final Liga Champion untuk menantang Barcelona. Laga puncak pentas antarklub terakbar Eropa itu digelar di Berlin, Jerman, pada 6 Juni.

Dari satu sisi, perubahan jadwal itu menguntungkan kedua tim karena mereka sedang menikmati momentum positif. Juventus sudah lulus ujian pertama dengan menjuarai Serie A, tapi pasukan Massimiliano Allegri tak mau berpuas diri dan tetap tancap gas sampai pekan terakhir.

Juve datang ke Olimpico dengan bekal kemenangan 2-1 di kandang Inter (23/5). Di lain pihak, Lazio pun punya modal kemenangan 1-0 di Sampdoria pada laga terbaru. Mengetahui sang rival juga sedang dalam kondisi oke, Allegri mewanti-wanti fokus timnya kali ini bukan Barcelona.

“Kami punya target kedua di depan mata, yakni Piala Italia. Tim tak boleh cemas memikirkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di Barcelona,” ujarnya di Gazzetta TV. “Kami saat ini harus fokus pada Miroslav Klose, Antonio Candreva, atau Felipe Anderson di Lazio,” kata sang pelatih.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X