Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Geber Persiapan Menjelang Dua Final

By Indra Citra Sena - Jumat, 8 Mei 2015 | 09:29 WIB
Real Madrid, memperlihatkan keseriusan dalam sesi latihan menjelang pertandingan kontra Valencia, Kamis (7/5).
Angel Martinez/Real Madrid
Real Madrid, memperlihatkan keseriusan dalam sesi latihan menjelang pertandingan kontra Valencia, Kamis (7/5).

2 dari Juventus di leg I semifinal Liga Champion, Selasa (5/5), mesti segera dilupakan karena mereka akan segera melakoni dua ‘final’.

Kata final tersebut mengacu pada pada pertandingan pekan ke-36 La Liga kontra Valencia, Sabtu (9/5), dan partai leg II menjamu Juventus berselang empat hari kemudian. Kedua laga ini bakal menguras tenaga para pemain Madrid serta pikiran pelatih Carlo Ancelotti. 

Guna menyambut ‘final’ terdekat versus Valencia, Madrid tengah berupaya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Cristiano Ronaldo dkk. tampak serius dalam melakoni berbagai materi latihan yang diinstruksikan oleh Ancelotti.

Sebuah pemandangan yang terbilang ganjil mengingat sesi latihan Madrid biasanya diselingi oleh canda dan tawa para pemain. Hal ini sekaligus memperlihatkan kesungguhan dari segenap penggawa Los Blancos dalam upaya mengamankan poin penuh atas Valencia.

Mereka tentu tak ingin mengulang hasil pahit di Mestalla pada 4 Januari 2015. Ketika itu, Madrid menelan kekalahan 1-2 dan terpaksa mengakhiri rekor apik berupa 22 kemenangan beruntun di semua ajang.

Berhasil atau tidaknya Madrid menangguk tripoin dari pertandingan melawan Valencia diperkirakan bakal berpengaruh terhadap perjuangan di La Liga. Bila gagal menang, selisih poin dengan Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara bisa bertambah lebar.

Dampak berikutnya, mentalitas bertanding para pemain Madrid dapat menurun drastis sehingga mereka kemungkinan sulit untuk menjaga fokus tatkala menghadapi Juventus.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X