Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Waspada, Para Kuda Hitam Tetap Mengancam

By Eko Widodo - Kamis, 28 Mei 2015 | 10:01 WIB
Andy Murray, tetap menganggap Rafael Nadal sebagai favorit.
Getty Images
Andy Murray, tetap menganggap Rafael Nadal sebagai favorit.

Prancis Terbuka 2015 yang dimulai Minggu (24/5) bakal menghadirkan banyak kejutan. Dalam undian saja, pertemuan Raja Tanah Liat, Rafael Nadal, bisa terjadi di babak perempat final melawan unggulan pertama Novak Djokovic.

Skenario kejutan berikutnya sudah menunggu. Jika lolos, pemenang Nadal vs Djokovic bakal bertemu Andy Murray di semifinal. Murray sedan on fire pasca pernikahan dengan Kim Sears. "Saya memang fokus dan dalam kondisi terbaik di Roland Garros," kata Murray kepada ESPN.

Beberapa unggulan sudah tumbang seperti Venus Williams, Eugenie Bouchard, dan Grigor Dimitrov.

Murray mengingatkan menganggap remeh Nadal adalah kesalahan besar. "Rafa adalah penguasa tanah liat. Memang peringkatnya sedang di bawah, namun ia tetaplah Raja," ucap Murray. Di bursa taruhan, Djokovic dan Nadal diletakkan di peringkat pertama dan kedua bisa menjuarai Prancis Terbuka.

Di bagian putri, unggulan teratas Serena Williams juga bakal menemui hadangan berat di ronde ketiga. Mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka sudah menunggu di ronde ketiga jika sama-sama melewati dua ronde pertama. Williams mengalami cedera saat turnamen Italia Terbuka di Roma.

Pengancam lain yang membahayakan Serena adalah petenis Rumania, Simona Halep. Halep yang diunggulan di urutan ketiga sukses menyudahi perlawanan Evgeniya Rodina (Rumania) 7-5 6-4 pada ronde pertama, Minggu sore.

"Halep dalam kondisi terbaik. Ia datang lebih cepat ke Roland Garros untuk beradaptasi. Ia dibesarkan di lapangan tanah liat dan memiliki gerakan terbaik di sini. Ia sangat berpeluang juara," puji Virginia Ruzici, petenis putri Rumania yang terakhir kali menjuarai tunggal putri Roland Garros pada 1978.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X