Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zoff: Serie A Tidak Tertinggal Jauh dari Liga Lain

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Maret 2015 | 22:12 WIB
Juventus dan AS Roma, unung tombak nama baik Serie A di Eropa.
MARCO BERTORELLO/GETTY IMAGES
Juventus dan AS Roma, unung tombak nama baik Serie A di Eropa.

liga top Eropa lainnya. Namun, kompetisi sepak bola tertinggi Italia itu dipercaya tidak tertinggal begitu jauh dengan liga lainnya.

Zoff merasa bahwa klub Serie A bisa membuktikan perkataannya itu di ajang Liga Champion dan Liga Europa. Meski tidak bisa menjadi juara, namun hal itu bukan berarti tidak bisa bersaing.

"Saya berpikir bahwa Juventus bisa lolos dari perlawanan Borussia (Dortmund). Selain itu Roma dan klub Italia lainnya di Liga Europa jugamampu tampil dengan sangat baik dan menunjukkan bahwa liga kami tidak seburuk seperti yang orang katakan."

"Mungkin ada dua atau tiga negara yang memiliki tim yang lebih baik, namun kami tidak tertinggal jauh di belakang," ungkap kiper legendaris Italia itu kepada GianlucaDiMarzio.com

Menurut data koefisien UEFA, klub Serie A yang memiliki peringkat tertinggi adalah Juventus yangberada di posisi ke-20, dikuti dengan AC Milan, Internazionale, dan Napoli secara berurutan. Sedangkan kompetisi Serie A sendiri berada di peringkat ke-4, di bawah La Liga Spanyol, Premier League Inggris, dan Bundesliga Jerman dengan selisih poin yang cukup jauh, yaitu 11.786 poin hingga akhir musim 2013/14.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : gianlucadimarzio.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X