Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bintang Muda: Genie, Ada Apa dengan Permainanmu?

By Eko Widodo - Kamis, 28 Mei 2015 | 09:28 WIB
Eugenie Bouchard, pasti terlempar dari 10 besar.
Getty Images
Eugenie Bouchard, pasti terlempar dari 10 besar.

Prancis Terbuka kehilangan dua bintang muda yang tengah bersinar. Eugenie Bouchard (21 tahun) yang unggulan keenam dan Grigor Dimitrov (24) kandas di babak awal.

Genie Bouchard menyerah 4-6 4-6 pada Kristina Mladenovic di ronde pertama, Selasa (26/5). Petenis Kanada itu adalah semifinalis Australia Terbuka dan Prancis Terbuka 2014 dan finalis Wimbledon. Inilah pertama kali ia kalah di ronde pertama grand slam.

Penurunan peringkat hampir pasti terjadi pada Bouchard. Ia akan akan terlempar dari urutan keenam menjadi di luar 10 besar. Ia pun kalah delapan kali dari 9 laga terakhir.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya seperti tidak menjadi diri sendiri," ucap Bouchard kepada NY Times.

Bouchard bergabung dengan Agnieszka Radwanska (14) dan Venus Williams (15) dalam barisan unggulan yang sudah tumbang di babak awal. Unggulan ketiga Petra Kvitova nyaris kalah dari petenis Selandia Baru, Marina Erakovic sebelum menang 6-4 3-6 6-4.

"Saya bersyukur selamat dari tekanan lawan. Saya senang masih bisa bertanding di babak berikutnya," ucap Kvitova kepada Guardian. Kvitova memerlukan waktu 2 jam 25 menit untuk menyingkirkan Erakovic.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NYT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X