Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Incar Rekor Baru Akhir Musim Ini

By Beri Bagja - Rabu, 6 Mei 2015 | 21:58 WIB
Juventus, menutup musim dengan cara terbaik.
Marco Bertorello/AFP
Juventus, menutup musim dengan cara terbaik.

34. I Bianconeri asuhan Massimiliano Allegri pun mencatatkan rekor baru dalam sejarah klub.

Dari total 31 gelar Serie A Juve yang diakui FIGC, baru kali ini terjadi scudetto datang lebih cepat saat kompetisi masih menyisakan empat pekan. Sebagai perbandingan, Bianconeri versi Antonio Conte yang memenangi tiga gelar beruntun sebelumnya harus menunggu lebih lama.

Secara berurutan, scudetto Juventus tiba pada satu pekan tersisa di 2011/12 dan tiga pekan terakhir di 2012/13 serta 2013/14. Carlos Tevez cs. masih berpeluang menutup kompetisi dengan cara terbaik melalui pemecahan rekor yang masih bisa dilakukan.

Sampai pekan ke-34, Juventus unggul 15 poin di atas tim peringkat kedua, Roma. Allegri masih berpeluang memburu rekor Inter 2006/07, yakni posisi finis dengan jarak terjauh dari tim runner-up. Pada klasemen akhir 2006/07, Inter unggul masih dengan 22 angka di atas Roma.



Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X