Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Advocaat Bertekad Amankan Posisi Lawan Leicester

By Suryo Wahono - Kamis, 14 Mei 2015 | 04:11 WIB
Para pemain Sunderland, hanya butuh 3 poin lagi supaya aman.
Getty Images
Para pemain Sunderland, hanya butuh 3 poin lagi supaya aman.

Dick Advocaat telah membawa The Black Cats melaksanakan misi menang dua kali. Bos baru Sunderland itu berharap dapat melanjutkan misi kelangsungan timnya lewat perolehan tiga poin melawan Leicester akhir pekan ini.

Sunderland baru selisih dua poin di zona aman, usai kemenangan 2-0 akhir pekan lalu melawan Everton. Alhasil, laga tersebut tlah mendorong mereka keluar dari zona degradasi.

Sejak tiba pada Maret lalu, Advocaat telah memetik 10 poin dari enam pertandingan. Tiga poin lagi melawan Leicester ditambah dengan kekalahan Newcastle serta hasil imbang / kalah bagi kubu Hull, secara matematis akan membuat timnya aman, tak perlu risau lagi menjelang perjalanan ke kandang Arsenal dan Chelsea.

Advocaat lebih banyak menghabiskan sebagian besar kariernya berjuang di zona juara daripada di dasar klasemen. Dia berharap pengalaman pertamanya ini bisa berujung kesuksesan.

"Saya tetap lebih memilih bermain di sisi lain (papan atas) liga karena ini sedikit membuat frustrasi, yaitu bahwa kita harus berjuang keras hanya untuk bertahan," kata Advocaat kepada situs resmi Sunderland.

"Tadinya kita pikir dengan enam poin sudah cukup, sekarang kita punya 10 poin dan masih membutuhkan tiga poin lagi, jadi mudah-mudahan bisa melakukannya hari Sabtu."

Advocaat berharap bahwa bertahannya Sunderland di Premier League bakal mendorong kemajuan klub di masa depan.

"Ini adalah klub besar dengan stadion yang besar, fasilitas di tempat latihan brilian, sehingga Anda dapat melihat bahwa klub ini layak berada di tempat lebih baik ketimbang di bawah, di mana mereka telah berada selama empat tahun terakhir."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X