Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Pergi Sebab Kehilangan Status Starter Inti

By Suryo Wahono - Selasa, 12 Mei 2015 | 23:34 WIB
Steven Gerrard, hengkang dari Anfield karena statusnya tak lagi starter reguler.
Getty Images/Ilustrasi
Steven Gerrard, hengkang dari Anfield karena statusnya tak lagi starter reguler.

Steven Gerrard mengungkap bahwa dia memutuskan pergi dari Liverpool lantaran Brendan Rodgers. Dia berniat hengkang segera setelah tahu bahwa manajer Liverpool memutuskan bahwa dia tak akan lagi menjadi starter reguler di tim inti.

Gerrard akan mengakhiri karier selama 15 tahun di Merseyside dan bergabung dengan LA Galaxy musim panas ini usai kontraknya dengan Liverpool berakhir. Bayangan bahwa dia bakal dijadikan pemain rotasi biasa membuat Gerrard memutuskan pindah, walau statusnya di Liverpool adalah sebagai pahlawan dan legenda hidup Anfield.

Rodgers belakangan menunjukkan kecenderungan untuk merotasi Gerrard lantaran ia dianggap tak lagi bisa bermain di setiap pertandingan, seperti yang telah dilakukannya sepanjang selama ini. Meski telah memutuskan pensiun dari timnas agar bisa fokus ke klub, hilangnya status sebagai starter reguler membuatnya ingin pindah ke MLS.

"Saya pikir tanda-tandanya tahun ini adalah bahwa saya akan menjadi pemain biasa, bermain lebih sedikit," kata Gerrard kepada 5Times Liverpool Former Player Association Gala Dinner.

"Saya pergi bekerja hari Senin pagi dan menantikan hari Sabtu, mempersiapkan diri turun di laga dengan beberapa orang-orang istimewa, dengan teman baik, dan itu motivasi saya."

Selain itu, Gerrard juga ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di Los Angeles, mengingat mayoritas publik AS tidak terlalu tahu siapa dia, tidak seperti di Liverpool.

"Anda melangkah keluar, bernapas sedikit, menikmati kebersamaan dengan anak-anak, dan pergi ke tempat di mana Anda akan menikmatinya."

"Saya pikir liga (MLS) akan semakin baik, saya masih bisa menjadi starter, dan masih bisa menikmatinya."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X