Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menyerang Lawan Madrid, Juventus Pakai 4-3-1-2

By Beri Bagja - Selasa, 5 Mei 2015 | 21:17 WIB
Massimiliano Allegri, mematangkan taktik dalam latihan.
Marco Bertorello/AFP
Massimiliano Allegri, mematangkan taktik dalam latihan.

masing pada lini berlawanan.

Soal ketangguhan sektor pertahanan, lini defensif Juventus beranggotakan Andrea Barzagli-Leo Bonucci-Giorgio Chiellini sebagai pilar bungker di depan kiper Gigi Buffon.

Komposisi dengan tiga bek tengah ini bisa dipasang oleh Massimiliano Allegri jika sang arsitek menitikberatkan fokus membendung serbuan musuh sebelum memukul dengan serangan balik tajam. Namun, kubu Madrid meyakini misi Juventus bukan sekadar bertahan. Punya modal 12 partai kandang terakhir tanpa kalah di kompetsi Eropa, Juve siap meladeni serangan Madrid dengan sama agresif.

“Saya memprediksi akan lahir banyak gol dan tensi tinggi sampai akhir laga,” kata kiper sekaligus kapten Madrid, Iker Casillas, di La Gazzetta dello Sport.

Kalau opini Casillas jadi acuan, amat mungkin Juventus tampil dulu dengan pola 4-3-1-2, yang berkarakter lebih ofensif. Lagipula, I Bianconeri tidak alergi tampil menyerang. Di babak 16 besar, Carlos Tevez cs. sanggup membobol gawang Dortmund lima kali (2-1, 3-0).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X