Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preziosi Akan Lawan Larangan Tampil Genoa di Eropa

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Mei 2015 | 10:46 WIB
Enrico Preziosi
Pier Marco Tacca/Getty Images
Enrico Preziosi

Saat ini Genoa telah diputuskan akan ditolak untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan oleh UEFA jika berhasil lolos. Hal ini dikarenakan oleh kelayakan fasilitas dan keuangan yang dimiliki oleh Il Grifone yang membuat lisensi dari UEFA tidak bisa diberikan.

Genoa yang kini tengah menduduki posisi ke-7 klasmeen Serie A memiliki peluang untuk lolos ke Liga Europa jika berhasil menyingkirkan Sampdoria di posis ke-6. Kedua klub asal kota Genoa itu pun hanya berselisih satu poin.

Hal ini membuat Presiden Enrico Preziosi melakukan berbagai cara untuk mengajukan banding kepada UEFA agar Genoa bisa tampil di Liga Europa. Ia pun merasa bahwa hal ini akan menjadi sebuah lelucon jika Il Grifone berhasil lolos, namun dilarang tampil.

"Lisensi? Kami telah memulai sebuah prosedur untuk mendapatkannya dan kini kami tinggal menunggu jawaban," kata Preziosi kepada Rai.

"Tentu saja kami harus memenuhi persyaratan, namun kami akan menyajikan banding kami minggu ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, namun kami sudah memiliki musim yang spektakuler."

"Ini akan menjadi sebuah ejekan jika kami lolos ke Eropa, namun tidak diizinkan untuk bermain. Klub ini adalah salah satu yang paling sehat (secara finansial). Meski sempat ada kesalahan dalam prosedur, namun kami tidak disamakan dengan Parma."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : RAI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X