Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Rooney Amankan Posisi United di 4 Besar

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Maret 2015 | 00:25 WIB
Selebrasi gol Wayne Rooney ke gawang Sunderland.
Alex Livesey/Getty Images
Selebrasi gol Wayne Rooney ke gawang Sunderland.

Manchester United mampu kembali bangkit setelah sempat dikalahkan Swansea City secara menyakitkan. Tampil di Old Trafford menghadapi Sunderland, kapten Wayne Rooney berhasil keluar sebagai pahlawan kemenangan berkat dua golnya.

Setelah sempat kesulitan menembus pertahanan Sunderland di babak pertama, United akhirnya mampu unggul melalui eksekusi tendangan penalti Rooney pada menit ke-66. Hadiah ini didapat Iblis Merah setelah Wes Brown menjatuhkan Radamel Falcao di area terlarang yang juga membuat mantan pemain United itu harus diusir dari lapangan pertandingan.

Menghadapi 10 pemain Sunderland, United semakin menguasai jalannya pertandingan dan mampu meraih gol kedua mereka pada menit ke-84. Diawali oleh sepakan Adnan Januzaj yang berhasil diblok Costel Pantilimon, Rooney berhasil menyongsong bola dengan tandukkannya untuk membawa United menang 2-0.

Hasil ini membuat United berhasil naik ke posisi tiga klasemen Premier League dengan 50 poin. Meskipun masih bisa tergeser oleh Arsenal, namun setidaknya posisi di empat besar berhasil diamankan tim arahanLouis van Gaal itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X