Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah John Terry: Dari Ball Boy Menuju Superstar

By Ade Jayadireja - Selasa, 5 Mei 2015 | 11:00 WIB
John Terry
Getty Images
John Terry

Kerja keras dan ketekunan John Terry membuahkan hasil manis. Berawal dari seorang bocah yang menggemari sepak bola, pria kelahiran London itu berevolusi menjadi bek tangguh bergelimang gelar.

Terry menjadi aktor di balik kesuksesan Chelsea dalam meraih gelar juara Premier League musim 2014/15. Ini menjadi gelar EPL keempatnya bersama London Biru.

Jauh sebelum terjun ke dunia sepak bola profesional, Terry adalah ball boy di Stamford Bridge, kandang Chelsea. Kala itu ia hanya bisa menyaksikan dari sisi lapangan saat pemain-pemain idolanya tampil.

Terry masuk ke tim muda The Blues saat berusia 14 tahun. Tak disangka, tim inilah yang membuatnya berhasil menggapai status superstar.

"Saya pernah menjadi ball boy dan maskot di sini. Saya mewarnai stadion," tutur Terry di laman resmi klub.

"Untuk hal inilah saya hidup, yaitu memberikan gelar buat fan setelah lima tahun," imbuhnya.

Terry sudah mengoleksi 16 medali juara sejak memperkuat Chelsea pada 1998. Salah satu momen membanggakan adalah ketika ia membantu timnya menjadi juara Liga Champion edisi 2011/12.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : chelseafc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X