Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Andalan United ini Mantan Fan Newcastle

By Suryo Wahono - Sabtu, 28 Februari 2015 | 10:58 WIB
Michael Carrick muda (kiri), bersama Joe Cole saat di West Ham.
Getty Images
Michael Carrick muda (kiri), bersama Joe Cole saat di West Ham.

Dia dibesarkan oleh akademi West Ham, pernah dipinjamkan ke Swindon, lalu ke Birmingham. Tapi, gelandang andalan Manchester United ini ternyata mantan pendukung Newcastle United. Michael Carrick mengungkap masa kecilnya di situs resmi Setan Merah.

"Ke mana pun Anda pergi, orang bicara tentang hasil Newcastle di akhir pekan atau apa yang sedang terjadi di klub. Sekarang juga sama. Anda kembali ke sana dan mendapatkan perasaan yang sama, semua orang begitu bergairah dengan sepak bola," kata Carrick.

Sebagai pemuda lokal di Newcastle, Carrick dibesarkan di keluarga pendukung Newcastle.

"Itu pilihan satu-satunya! Itu kehidupan masyarakat di sana, banyak orang hidup untuk akhir pekan, untuk pergi dan menonton mereka (Newcastle), berbicara tentang mereka,  dan berharap dan berdoa bahwa mereka menang."

Ketika Carrick mulai tumbuh dewasa, tim kotanya itu baru memenangi Divisi I di bawah kepemimpinan Kevin Keegan. Kepada Manutd.com Carrick juga mengungkap bahwa ketimbang bermain bersama Newcastle, saat memutuskan terjun menjadi pesepakbola profesional, dia justru memilih pindah kota, pergi ke London untuk bergabung dengan West Ham.

Michael Carrick (kanan) saat mengawali karier profesional di West Ham. (Getty Images)


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Manutd


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X