Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Genoa vs Parma Resmi Ditunda Oleh Lega dan FIGC

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 28 Februari 2015 | 01:14 WIB
Carlo Tavecchio
Paolo Bruno/Getty Images
Carlo Tavecchio

Lega Serie A sebagai penyelenggara liga telah merilis sebuah pernyataan mengenai kelangsungan laga Genoa menghadapi Parma. Pertandingan tersebut resmi ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Setelah pertandingan menghadapi Udinese di pekan lalu dibatalkan karena pihak Parma tidak mampu membayar petugas keamanan pertandingan, kini laga menghadapi Genoa juga dibatalkan. Kondisi para pemain Parma saat ini dipandang tidak layak untuk bisa memainkan laga Serie A.

Sebelumnya, kapten Alessandro Lucarelli merasa yakin bahwa mereka tidak akan bertanding di Genoa dan mendapat dukungan dari Ketua Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tommasi, yang langsung mengajukan surat permohonan pembatalan pertandingan kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Hal ini langsung mendapat tanggapan dari Presiden FIGC, Carlo Tavecchio. Ia pun langsung menyetujui pembatalan pertandingan ini dan menyerahkan segalanya kepada Lega Serie A.

"Kami telah mempertimbangkan petisi bersama yang disampaikan oleh Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC) dan Asosiasi Pelatih Sepakbola Italia (AIAC) untuk meminta penundaan pertandingan Serie A atara Genoa-Parma yang dijadwalkan pada 1 Maret 2015," bunyi pernyataan di situs resmi FIGC.

"Kami menganggap situasi ini sangat tidak biasa bagi Parma FC. Maka kini kami telah memutuskan untuk mengabulkan permohonan dari badan di atas tersebut (AIC dan AIAC)."

"Mengingat semua faktor ini, Presiden Federasi memberikan dukungan untuk menunda pertandingan Serie A antara Genoa-Parma pada 1 Maret ke tanggal lain yang akan segera dijadwalkan oleh Lega Nazionale Profesional Italia."


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Figc.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X