Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea, Si Membosankan yang Bergelimang Trofi

By Senin, 4 Mei 2015 | 18:47 WIB
Chelsea, merayakan keberhasilan mereka meraih titel EPL 2014/15
Mike Hewitt/Getty Images
Chelsea, merayakan keberhasilan mereka meraih titel EPL 2014/15

“Membosankan adalah jika melalui 10 musim tanpa gelar juara.”

Kata-kata tersebut digunakan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, untuk membalas fan Arsenal yang dengan lantang menyanyikan: “boring, boring Chelsea” pekan silam.

Kendati Arsenal tampil menekan dan menciptakan banyak peluang, Chelsea tetap bisa memaksakan hasil imbang 0-0 di Emirates. Reaksi Mourinho seusai laga memang terdengar angkuh.

Namun, melihat prestasi Chelsea sejak diakuisisi Roman Abramovich pada 2003, mereka pantas mendongakan kepala. Selama 12 tahun rezim Abramovich, The Blues meraih 15 gelar prestisius!

Sebanyak empat dari total 15 gelar tersebut merupakan trofi EPL. Di sisi lain terakhir kali Arsenal meraih titel kampiun EPL adalah pada 2003/04 alias 11 tahun silam.

Padahal sebelum Abramovich datang, Chelsea bukanlah tim dengan gelimang trofi. Pada masa itu, tepatnya 98 tahun, Chelsea hanya meraih 10 gelar.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X