Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Kekurangan Pemain Muda Lokal!

By Tulus Muliawan - Kamis, 21 Mei 2015 | 22:29 WIB
Stefano Sturaro, beruntung main di klub besar.
Tullio M. Puglia/ Getty Images Sport
Stefano Sturaro, beruntung main di klub besar.

14 dalam jurnal bertajuk Report Calcio 2015. 

Berdasar studi itu, Serie A adalah liga tertua di antara 54 kompetisi level top di negara Eropa. Rataan usia pemain Serie A mencapai 27,32 tahun. Sebanyak 54,1 persen pemain pada musim 2013/14 adalah non-Italia. Kondisi ini menyebabkan timnas kekurangan pilihan pemain segar nan berkualitas di level senior dan junior.

“Dalam dua tahun terakhir, saya punya sedikit opsi di lini serang. Kami dirugikan oleh banyaknya pemain asing di akademi,” kata pelatih Italia U-21, Luigi Di Biagio, di situs Football Italia. “Pelatim tim senior, Antonio Conte, dan saya sering menyaksikan laga tanpa satu pun pemain Italia yang tampil. Kami bertanya kepada diri sendiri, apa yang sedang kami kerjakan,” ujar eks gelandang tangguh itu.

Di Biagio wajar mengeluh karena di antara 26 anggota timnas U-21 terbaru yang dipanggil, cuma Stefano Sturaro (Juventus) dan Danilo Cataldi (Lazio), yang berasal dari klub besar tradisional. Sisanya lebih banyak mencakup pemain di klub papan bawah hingga Serie B.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X