Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Hernandez di Mata Tiga Tokoh Sepak Bola

By Tulus Muliawan - Kamis, 21 Mei 2015 | 19:15 WIB
Xavi Hernandez, segera berpisah dengan Barca.
Miguel Ruiz/Barcelona
Xavi Hernandez, segera berpisah dengan Barca.

Xavi Hernandez mengumumkan rencana kepindahannya ke Al Saad (Qatar) pada Kamis (21/3). Sesuai janji yang ia umbar awal Mei, Xavi akan menyampaikan perpisahan kepada para fan Barca.

Xavi mulai bergabung dengan akademi Barca pada 1991 saat usia baru menginjak 11 tahun. Ia dipromosikan dari tim junior ke Barca B pada musim 1997/98. Xavi menjalani debut di tim senior pada 1998.

Selama berkarier di Camp Nou, Xavi mempersembahkan 23 gelar bergengsi. Beberapa diantaranya adalah tiga gelar Liga Champion pada musim 2005/06, 2008/09, dan 2010/11.

Penampilan mengesankan yang ditunjukkan Xavi membuat namanya melambung tinggi. Ia kerap menuai pujian, bukan hanya dari rekan-rekan setim, tapi juga para pesaing.

Berikut adalah pandangan tokoh sepak bola dunia mengenai sosok Xavi Hernandez:

Iker Casillas, Kiper Real Madrid

"Setiap tahun orang-orang selalu bertanya kepada saya, siapa yang harus dihilangkan dari Barcelona untuk memberi kesempatan Real Madrid menjadi juara. Saya selalu menjawab, Xavi. Dia yang mengatur permainan Barcelona."

Sir Alex Ferguson, Eks Pelatih Manchester united


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X